Nuansa Ramadhan

Atasi Kelangkaan Gula Pasir, Bulog Sediakan Stok 30 Ton

Fitri/BKK
Bulog Muna melayani masyarakat yang membeli beras

RAHA,BKK- Tingginya harga gula pasir yang mencapai Rp14 ribu per kilogram (kg) sejak ramadan di Kabupaten Muna,  membuat masyarakat ramai-ramai membeli gula pasir di gudang bulog setempat yang hanya seharga Rp12.750.

Tingginya harga gula tersebut, membuat Bulog Muna tidak lagi menjual gula eceran di pasaran namun dijual per karung dengan berat 50 kg seharga Rp500 ribu.

Saat ini pun, Bulog Muna  menyediakan stok gula pasir sebanyak 30 ton untuk memenuhi kebutuhan gula masyarakat  selama ramadan dan menjelang Idulfitri.

“Stok 30 ton ini cukup untuk menghadapi ramadan dan lebaran,” terang Kepala Kantor Seksi Logistik (Kasilog)  Muna Sulaiman, pada koran ini kemarin.

Sementara harga beras, hingga kini masih stabil. Namun, masyarakat juga tidak perlu khawatir karena stok beras di bulog melimpah.

” Kalau beras di Bulog Muna stoknya melimpah mencapai 300 ton. Bahkan masih ada 1.000 ton beras Unaha yang akan masuk ke bulog Muna,” ungkap Sulaiman.

Stok gula maupun beras tersebut juga dipersiapkan untuk kegiatan operasi pasar yang akan digelar PKK  Muna.

Pantauan wartawan koran ini di Kantor Bulog Raha kemarin,  masyarakat  terlihat silih berganti datang berbelanja. Ada yang beli beras tiga sampai 4 karung per orang, ada juga yang beli gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan lainnya. (tri/nur)

.

ARSIP

To Top