Bisnis & Ekonomi

2 Hari Pasar Murah, Pertamina sudah Salurkan 2.120 Elpiji 3 kg

Suasana pelaksanaan pasar murah. (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK – 2 hari pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, PT Pertamina sudah menyalurkan sebanyak 2.120 elpiji 3 kilo gram (kg) kepada masyarakat.

Sales Executive Elpiji Pertamina Kendari Arnaldo Andika Putra mengatakan, pada pasar murah perdana yang digelar di Kecamatan Kendari Barat, pihaknya menyalurkan sebanyak 1.120 elpiji 3 kg, sisanya itu disalurkan pada pasar murah di Kecamatan Kendari sebanyak 1.000 elpiji 3 kg.

“Kami masih akan menyuplai elpiji 3 kg di pasar murah yang digelar Pemkot Kendari,” ujar Arnaldo Andika Putra, Selasa (14/5).

Dia menyebut, setiap kecamatan pelaskanaan pasar murah mendapat jatah 1 truk tabung elpiji 3 kg, atau sekira 560 tabung.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar pasar murah ini, untuk menjaga ketersediaan elpiji 3 kg di masyarakat. Bahkan, untuk memastikan stok kita aman, kami melakukan penambahan stok di pangkalang atau agen pertamina sebesar 9 sampai 15%,” bebernya.

Jadi, pinta dia, masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian elpiji 3 kg. Sebab, jelas dia, jika masyarakat tidak kebagian elpiji 3 kg di pasar murah, masyarakat bisa datang ke pangkalan atau agen pertamina terdekat.

“Harganya pun hanya Rp18 ribu per tabung. Jika masyarakat menemukan agen yang menjual diatas dari angka itu, silakan hubungi kami di call center Pertamina 135. Nanti kami tindaki,” tekannya.

Dia berharap, dengan hadirnya pertamina dalam kegiatan pasar murah yang digelar Pemkot Kendari, bisa menjangkau kebutuhan masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg.

“Jika itu dapat kami lakukan, maka kami yakin masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya akan elpiji 3 kg selama Ramadan dan Idulfitri nanti,” ucapnya. (p4/r2)

.

ARSIP

To Top