Nuansa Ramadhan

Awali Safari Ramadan di Masjid Alkausar Kendari

Gubernur Sultra Ali Mazi Saat membawakan ceramah di Masjid Alkausar Kendari (Kominfo Sultra).

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sebelumnya dijadwalkan akan melakukan safari ramadan di 17 Kabupaten Kota se Sultra.  safari ramadan pertama dilaksanakan di Masjid Alkausar Kendari. sementara untuk beberapa kabupaten kota lainya masih menunggu jadwal ditentukan oleh biro kesra pemprov sultra agar tidak bersamaan dengan kegiatan lain gubernur.

Dimana orang nomor satu dibumi anoa itu, saat tiba dimesjid alkausar bertugas sebagai penceramah sekaligus mengikuti sholat tarawih secara berjamaah bersama masyarakat kota kendari pada Minggu (11/05/) Malam.

Ali Mazi saat membawakan ceramah dibulan yang penuh berkah tersebut mengakat tema Keutamaan bulan suci ramadan.

“Yakni ntuk menjaga keutuhan dalam kondisi keberagamaan beragama,” kata ali Mazi saat membawakan ceramah agamanya.

Disamping itu juga  masyarakat diingatkan harus mengatasi diri dari media sosial mungkin bisa sebut sebagai puasa dunia media sosial.

“Kita juga harus puasa dunia sosial misalnya dari pemberitaan hoax bukan hanya puasa telinga dan puasa penglihatan. Jangan sampai puasa kita hanya menahan lapar tetapi tidak mendapatkan amal karena tidak bisa menjaga diri dengan baik,” ungkap.

Untuk Ali Mazi meminta kepada semua masyarakat yang berpuasa agar selalu mengendalikan diri dari hawa nafsu agar puasanya bisa berkah dan  juga harus berlomba-lomba mencari kebaikan di Bulan Suci Ramadan.

“Kita harus mampu mengendalikan diri lebih baik. Karena melawan diri sendiri lebih berat dari hawa nafsu yang lain. Puasa sebulan harus dengan ikhlas agar kita mendapatkan ridho Allah SWT,” paparnya. (p3)

.

ARSIP

To Top