Lingkar Sultra

Dalam Proses, BCW Konkep Tahap I Segera Cair

HUSAIN/BKK
Suhail

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) setempat, segera mencairkan anggaran Beasiswa Cerdas Wawonii (BCW) tahap 1 tahun anggaran 2019.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Konkep, Drs Muhammad Yani melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Tenaga Kepandidikan (GTK) Dikbud Konkep, Suhail MPd, mengatakan bahwa pihaknya tengah menunggu surat perintah pencairan dana (SP2D) dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Konkep.

“Kalau sudah keluar SP2D-nya hari ini, Kamis (9/5),  biar besok (hari ini, red) sudah bisa cair sebenarnya. Tapi,  syarat untuk mencairkan untuk masing-masing Mahasiswa, harus ada surat rekomendasi pencairan dari dinas pendidikan. Inshaa Allah hari Senin sudah bisa mengambil rekomendasi pencairan di kantor dinas pendidikan (Konkep),” katanya.

BCW tahap pertama  tersebu,  lanjut Suhail, menelan anggaran sebanyak Rp3,3 miliar dengan jumlah penerima sebanyak 1.239 mahasiswa asal Konkep di berbagai jenjang pendidikan yakni diploma III dan IV Strata I dan II.

“Untuk DIII ada 123 Mahasiswa, DIV 19, S1 1041, Profesi 16 dan S2 40 Mahasiswa. Beasiswa Cerdas Wawonii ini ada kategori tidak mampu, ada beasiswa prestasi akademik dan ada beasiswa prestasi non akademik. Untuk beasiswa non akademik di tahap pertama tahun 2019 ini ada dua orang atas anama Hidayati Fajeria prestasi Karateka dan Faradillah Verti Fatimah prestasi angkat berat saat Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara di Kolaka,” katanya. (r4/nur)

.

ARSIP

To Top