Aktualita

Optimis Satu Kursi DPRD Sultra, AJP Sudah Raih 12.264 Suara

Aksan Jaya Putra saat memberikan keterangan pers, Kamis (18/4) (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Optimis duduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Sulawesi Tenggara (Sultra), Caleg Partai Golkar Dapil Kota Kendari,  Aksan Jaya Putra (AJP) saat ini sudah mendapatkan suara masuk mencapai 12.264 atau 5.87 persen, atau unggul atas nomor urut 1, Amiruddin Nurdin dengan suara 4.873 atau 2.33 persen dengan selisih suara 7 ribu suara.

AJP mengatakan, dengan suara saat ini Golkar sudah aman satu kursi. Pihaknya menyebutkan Golkar bisa menduduki dua kursi dimana saat ini masih ada 300 TPS belum masuk suara.

“Tapi dengan signifikan bisa memperoleh dua kursi,” katanya saat diwawancarai, Kamis (18/4).

Menurut dia,  wilayah pontesi kemenangan terbanyak berasal sesuai survei awal berasal dari Dapil Puwatu dan Mandonga sangat pontesial.

“Sehingga pihaknya masih menunggu data dari Mandonga belum masuk,” jelasnya.

Dia memprediksi Golkar bisa merebut total 25 ribu suara dan dirinya memprediksi memiliki 15 ribu suara. Namun sampai saat ini pihaknya masih menunggu 300 TPS lagi.

“Tim-tim sudah bekerja maksimal dan saat ini sementara kita sudah kumpul datanya sebagai bahan evaluasi,” bebernya.

Dijelaskan, saat ini pihaknya tinggal menunggu 300 TPS suara lagi. Jumat 19 April akan dikerahkan tim-tim untuk ke kecamatan saat dilakukan pleno kecamatan sehingga bisa memastikan suara yang masuk ke tempatnya bisa sesuai dengan hasil yang diplenokan.

“Ketika tidak sesuai dengan data-data akan kita sampaikan ke Partai Golkar. Karena saksi yang diberikan berasal dari partai bukan dapil calon,” uangkapnya.

AJP menyebutkan, penghitungan dilakukan oleh timnya sampai pada subuh hari yang mulai usai pemilihan.

“Sementara untuk hasil secara keseluruhan paling lambat besok. Sudah akan selesai semua. Jadi kita upayakan besok tuntas semua, karena besok sudah ada pleno di kecamatan sehingga memudahkan kami, sisa-sisa suara per TPS belum masuk,” paparnya.

Untuk itu dirinya berharap sesuai apa yang diperjuangkan bisa tercapai. Jadi tidak ada euforia yang lain.

“Kepada masyarakat yang sudah memilih saya ucapkan terima kasih. Juga kepada teman relawan yang sudah bekerja membantu saya, sehingga pencapaian suara kami maksimal,” tutupnya. (p3)

To Top