Lingkar Sultra

Sekda Baubau: Jangan Golput, Tak Keren

BAUBAU, BKK – Mendekati pemungutan suara Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, masyarakat mesti berpartisipasi aktif demi menykseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Jangan sampai ada warga wajib pilih yang tidak menyalurkan hak suaranya alias golput.

“Jangan golput, tak keren itu. Marilah kita sukseskan Pemilu 2019 ini,” imbau Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar, ditemui di gedung Maedani akhir pekan lalu.

Kata dia, golput bukanlah pilihan bijak dalam berdemokrasi. Sebab, warga yang memilih golput itu artinya tak ingin Indonesia maju  sejajar dengan negara lain.

Jenderal ASN Baubau ini menegaskan, satu suara yang disalurkan ke tempat pemungutan suara (TPS) 17 April mendatang sangatlah penting untuk menentukan masa depan bangsa.

“Saya tegaskan suara kita itu penting untuk bangsa. Makanya saya sangat berharap pada 17 April nanti mari bersama melangkahkan kaki ke TPS untuk menyalurkan hak suara kita,” katanya.

Tak lupa, Roni berpesan kepada segenap masyarakat Kota Baubau untuk menjaga ketertiban dan menciptakan suasana kondusif saat pemungutan dan penghitungan hasil pemilihan presiden dan calon anggota legislatif itu berlangsung. Dengan begitu, hasil akhir dari pemilu ini  merupakan murni dari pilihan rakyat dan diharap bisa membawa kemakmuran untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Satu lagi saya berpesan, untuk semua masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani. Jangan biarkan ada oknum yang mencoba mengarahkan untuk memilih satu calon tertentu. Dengan begitu hasilnya akan legitimate,” katanya.(cr3/nur)

To Top