Bisnis & Ekonomi

Pererat Silaturahmi, BMPD Sultra Helat Porsebank

KENDARI, BKK – Guna mempererat silaturahmi antarsesama anggota, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) Tahun 2019.

Ketua BMPD Sultra, Suharman Tabrani menjelaskan, BMPD merupakan organisasi yang dibentuk dengan maksud untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antarinsan perbankan.

“Meski sifat organisasinya cenderung ke arah paguyuban yang mengutamakan asas kebersamaan dan kemufakatan bersama, kami selalu berupaya agar disetiap kegiatan yang kami lakukan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi lingkungan perbankan, tetapi juga bagi masyarakat luas khususnya di Sultra,” ujar Suharman Tabrani, Sabtu (13/4).

Dia bilang, bidang kegiatan BMPD mencakup olahraga, keagamaan, sosial budaya, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga, lanjutnya, penyelenggaraan Porsebank merupakan perpaduan aspek olah raga dan olah jiwa (seni), yang diharapkan akan memacu semangat insan perbankan untuk bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain, guna menghasilkan kreasi dan inovasi yang bermanfaat tidak hanya bagi dunia perbankan namun juga masyarakat.

Oleh karenanya, sambung Suharman, pemilihan tema Porsebank BMPD Sultra tahun ini adalah Sinergi dan Kolaborasi Mendukung Pembangunan Sultra sangat relevan.

“Keberadaan perbankan dalam sistem perekonomian memiliki peranan yang sangat penting, untuk mengakselerasi pembangunan yang dilaksanakan,” tuntas Suharman. (p4/r2).

To Top