Pendidikan

Pelaksanaan UTBK Gelombang Pertama di UHO Berjalan Lancar

Pelaksanaan UTBK di UHO. (FOTO : SUMARDIN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada Sabtu dan Minggu, berjalan lancar sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) yang ditetapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Gelombang pertama peserta UTBK akan menjalani 10 kali tes, mulai Sabtu 13/4 sampai Sabtu (4/5). Begitu juga Gelombang ke-2, tesnya dilakukan mulai Sabtu (11/5) sampai Minggu (26/5), yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO La Ode Abdul Hamdan Hakim mengatakan, pelaksanaan UTBK UHO dari hari pertama sampai ke-2 (kemarin, red) berjalan seperti yang diharapkan. Kata dia, hal tersebut dibuktikan tidak ada siswa yang bingung mencari ruangan dan terlambat seperti ujian seleksi masuk perguruan tinggi sebelumnya (SBMPTN).

Menurut Hamdan, pihak UHO selalu berusaha semaksimal mungkin terkait dengan sarana prasarana (sapras). Hal itu, lanjut Hamdan, dilakukan agar saat pelaksanaan UTBK sebagai syarat wajib melalui jalur SBMPTN dapat berjalan baik tanpa ada gangguan.

“Upaya yang kita lakukan tersebut membuahkan hasil sesuai yang kita harapkan. Hal itu dibuktikan dari hasil pantauan kita yang dipimpin langsung oleh Rektor UHO Kendari Muhammad Zamrun dan pantia UTBK di lokasi tes,” paparnya.

Dia berharap, kondisi terus terjadi, hingga pelaksanaan UTBK di lingkup UHO Kendari selesai. (cr1/r2)

To Top