Lingkar Sultra

Ikuti HUT Sultra, Pemkab Muna Angkat Tema “Negeri di Atas Air”

Ashar Dulu SPd MSi

RAHA,BKK-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan turut berpartisipasi pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-55.  Sejumlah program pembangunan dalam pemerintahan Rusman Emba dan Malik Ditu akan dipamerkan dengan mengangkat tema khusus “Negeri di Atas Air”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna Ashar Dulu SPd MSi mengungkapkan, pameran  negeri di atas air itu akan menggambarkan pemerataan pembangunan di Muna. Keberhasilan 2 desa yang menjadi ikon pemerataan pembangunan itu pun akan  ikut ditampilkan.

“Ada 2 desa yang akan kami tampilkan nanti yaitu Desa Tapitapi dan Desa Pasikuta,” terang Ashar selaku koordinator  kegiatan yang akan diadakan Pemkab Muna di perayaan  HUT Sultra 22 April nanti.

Dikatakannya, perayaan HUT Sultra yang akan dipusatkan di Kota Kendari, sekaligus sebagai ajang promosi potensi daerah. Olehnya, kesempatan ini tidak disia-siakan Pemkab Muna untuk turut berpartisipasi.

“Tentunya event seperti ini akan kita gunakan untuk mempromosikan potensi wisata kita baik alam dan kekayaan budayanya. Kita akan menampilkan tarian tradisional Linda, Ewa Muna, dan tari kreasi dalam HUT Sultra nanti,” terangnya.

Sementara itu Dekranasda Muna yang juga akan ikut berpartisipasi, masih kata Ashar, akan menampilkan  sejumlah produk kerajinan tangan seperti tenun, anyam-anyaman nentu, ukiran dari jati, dan kerajinan lainnya.

“Intinya kita akan tampilkan produk-produk dan program yang sudah terlaksana. Kita akan siapkan dengan kekuatan penuh untuk menampilkan ikon-ikon budaya Muna. Kita akan turunkan sekitar 500 orang yang akan tampil di HUT Sultra nanti,” pungkasnya. (tri/nur)

To Top