Beranda

Akreditasi RSUD Kota Kendari Ditarget Capai Nilai Bintang 2

Gedung PMCC RSUD Kota Kendari.

KENDARI, BKK– Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari Amran Rahman Bakri mengaku, tengah berjuang meningkatkan nilai akreditasi instansi yang baru saja dipimpinnya ini.

Di zaman Asridah Mukaddim, tepatnya pada 2018, RSUD Kota Kendari hanya terakreditasi nilai 1 bintang. Sehingga, tahun ini diperjuangkan untuk mencapai bintang 2.

Untuk meraih akreditasi dengan nilai bintang 2, tentu bukanlah hal yang mudah. Diperlukan, kerja keras dan kerja tim yang solid. Tapi jika itu bisa kita lakukan maka saya sangat yakin, peningkatan mutu di RSUD Kendari bisa kita wujudkan,” ujarnya, Minggu (14/4).

Kendati demikian, Amran menegaskan, pihaknya akan berusaha dan bekerja dengan maksimal, utamanya dalam hal pembenahan disetiap indikator penilaian.

“Kita harus benahi pelayanan yang kita berikan kepada pasien. Kami akui, pelayanan yang diberikan sebelumnya sudah baik. Hanya saja, kita mesti meningkatkannya lagi, sehingga target tersebut bisa kita wujudkan,” katanya.

Amran mengaku, pihaknya sudah sangat siap menghadapi supervisi yang dilakukan dari tim komisi akreditasi rumah sakit (KARS), yang dijadwalkan pada Mei 2019.

“Kita harap, dengan pembenahan dan persiapan yang kami lakukan dapat mewujudkan keinginan kita untuk mendapatkan nilai akreditas bintang 2,” tuntas Amran. (r2/man)

To Top