Beranda

Rangkaian Kegiatan HUT ke-188 Kota Kendari Digelar Lebih Cepat

KENDARI, BKK– Rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-188 Kota Kendari akan digelar lebih cepat, sehingga tidak bertepatan dengan puasa Ramadan.

Pelaksanaan beberapa acara akan digelar awal Mei 2019, atau sebelum Ramadan. Untuk diketahui, HUT Kota Kendari jatuh pada 9 Mei.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, kegiatan peringatan HUT Kota Kendari seperti pawai budaya yang biasanya dilakukan siang hari tetap akan dilakukan tahun ini. Hanya saja, jadwal pelaksanaan kegiatannya itu akan dimajukan sebelum Ramadan.

“Kegiatannya kita majukan mulai 1-5 Mei. Nuansanya tetap religius, karena perayaan HUT Kota Kendari kali ini sangat berhimpitan dengan Bulan Suci Ramadan. Tapi, untuk pelaksanaan upacara peringatannya tetap kita akan lakukan pada 9 Mei, karena tidak mungkin kita mau geser,” paparnya.

Sulkarnain menyebut, bebebrapa tempat telah ditetpakan untuk pelaksanaan kegiatan. Di antaranya, di Tambut Labuh dan Lapangan Benubenua.

“Dalam perayaan HUT Kota tersebut, kami akan memberikan informasi tentang progres yang telah kami lakukan selama satu tahun. Sekaligus, sebagai bentuk pertanggung jawaban kita kepada masyarakat,” tuturnya.

Sulkarnain berharap, expo ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai beberapa hal yang telah dipersembahkan Pemkot Kendari. (r2/man)

To Top