Pendidikan

Hari Pertama UNBK di SMKN 1 Kendari Berjalan Mulus

Ali Koua. (FOTO SUMARDIN/BKK)

 KENDARI, BKK – Hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendari berjalan mulus.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kendari Ali Koua mengatakan, pelaksanaan UNBK pada hari pertama diikuti sebanyak 413 siswa.

“Memang sebelumnya  ada satu siswa yang terlambat. Tapi, kami langsung menghubungi orangtua siswa yang bersangkutan dan mengantarnya ke sekolah,” ujar Ali Koua, Senin (25/3).

Ia menjelaskan, pihak sekolah menyiapkan enam laboratorium komputer. Sementara, lanjutnya, untuk komputer yang digunakan sebanyak 150 unit komputer, dimana setiap ruangan diisi 22 sampai 24 siswa .

Selain itu, tambah dia, setiap ruangan memiliki satu server utama dan satu server cadangan.

“Satu mata pelajaran terdiri atas tiga sesi, untuk hari pertama sendiri siswa mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sedangkan, hari kedua dan seterusnya disesuaikan dengan jadwal mata pelajaran yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Kata Ali, memang sebelum melaksanakan UNBK hari ini (kemarin, red), pihaknya sudah melakukan penambahan jam pada mata pelajaran yang akan diujiankan. Hal tersebut, papar dia, dilakukan tidak lain untuk memastikan siswa melaksanakan ujian dengan baik.

“Kita lakukan itu tidak lain agar para siswa dapat mengerjakan soal dengan cepat, tepat, dan baik,” ucapnya. (cr1/r2)

To Top