Lingkar Sultra

12 SMP di Muna Siap Gelar UNBK

Karim

RAHA,BKK- Jika 2018 lalu hanya 2 SMP di Kabupaten Muna yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) yaitu SMPN 1 Tongkuno dan SMPN 2 Raha, tahun ini bertambah menjadi 12 sekolah.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mun Karim menyebutkan 12 sekolah itu adalah  SMPN 2 Raha, SMPN 1 Tongkuno, SMPN 4 Raha, SMPN 6 Raha, SMPN 1 Lohia, SMPN 3 Lohia, SMPN 1 Kabangka,  SMPN 2 Parigi. Kemudian  SMP Swasta Muhamadiyah Raha, SMP Swasta Katholik Raha, SMP Swsata Tehnologi dan SMP Uswatun Bahari.

“Jumlah SMP di Muna ini ada 72 SMP baik negeri dan swasta. Yang akan ikut UBNK ada 12 sekolah dengan jumlah siswa yang ikut UN sebanyak 4.513 siswa,” jelas Karim, Senin (25/3).

Dikatakannya, menghadapi UN yang akan digelar 22 April mendatang itu, pihak sekolah yang akan melaksanakan UNBK tersebut telah menyiapkan sarana dan prasarana.

“Kalau terkait kesiapan 12 sekolah yang akan menggelar UNBK, semua sarana prasarana sudah siap, mulai dari komputer dan internet. Sedangkan masalah kelistrikan saat UNBK digelar, kami akan berkoordinasi dengan PLN Muna, agar pada pelaksanaan UN, listriknya tidak padam,” terang Karim.

Sebelum UNBK digelar, tambah Karim,  12 sekolah itu telah melakukan gladi bersih sebanyak 2 kali. (tri/nur)

.

ARSIP

To Top