Arena

6 Atlet Sofbol Sultra Masuk Timnas Indonesia

Pahri Yamsul (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Sebanyak 6 Atlet Sofbol Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lolos seleksi nasional (seleknas). Mereka akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang SEA Games Filiphina pada November 2019.

Pesofbol Sultra itu adalah Aditya Pratama Hamzah,  Abriansyah Tri Saputra, Heriyanto Badilla, Lucky Fidel, Erfianto Tri Putra, dan Rahman Yakin.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Sofbol Amatir Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, terpilihnya keenam pemain Sultra ini merupakan hasil yang baik selama ini. Artinya, pihaknya masih konsisten mengembangkan cabang olahraga (cabor) sofbol di Sultra.

”Satu keuntungan buat kita dari enam pemain yang dinyatakan lolos pelatnas, dua di antaranya akan memperkuat tim sofbol Sultra di ajang seleksi atau prakualifikasi Pekan Olahrag Nasional (pra-PON) mendatang,” ujar Pahri, saat ditemui, Kamis (21/3).

Dengan demikian, lanjut dia, adanya pesofbol yang akan masuk timnas tersebut akan memberikan peluang besar bagi Sultra  untuk merebut tiket lolos melaju PON XX di Papua 2020 mendatang.

”Jadi, saya berharap keenam pesofbal Sultra ini bisa terus berlatih dengan sangat baik. Sehingga, bisa menjadi pemain inti di SEA Games di Filiphina,” ujarnya.

”Saya yakin ke depannya akan semakin banyak atlet-atlet Sultra yang masuk ke Timnas Indonesia, dengan begitu akan mengharumkan nama baik Sultra di event olahraga baik itu di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya. (cr2/nur)

To Top