Beranda

Wali Kota Pastikan Seleksi Calon Dirut PDAM Tuntas Pekan Depan

Ilustrasi.

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari Sulkarnain memastikan, penetapan nama direktur utama (dirut) baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari akan dilakukan paling lama pekan depan.

“Sementara, saya masih atur jadwalnya. Kemungkinan pekan depan kita segera menuntaskannya. saya segera memanggil 3 nama calon dirut itu untuk presentasi makalah,” ujar Sulkarnain, Rabu (20/3).

Dia mengaku, dirinya juga berharap, penetapan nama dirut baru ini secepatnya. Untuk diketahu, 3 nama ini akan menjalani proses terakhir yakni presentasi makalah di hadapan wali kota.

“Dari presentadari makalah itu, saya akan mengetahui visi dan misi, bagaimana membenahi PDAM, serta keseriusannya dalam mewujudkan hal itu. Sekaligus, saya akan meminta konsekuensinya jika tidak mampu menjalankan itu. Bila perlu, dirut PDAM yang terpilih harus iklas meninggalkan jabatannya, jika tidak mampu menjalankan visi dan misi memajukan PDAM Kendari ke depannya,” katanya.

Sulkarnain menegaskan, pihaknya terus berupaya memajukan PDAM Tirta Anoa Kendari. Sehingga, ia menginginkan kinerja yang nanti menakhodai PDAM berjalan maksimal.

Senada dengan itu, Ketua Tim Seleksi (Timsel) PDAM Kendari Kasman Arifin mengatakan, memang rencananya pekan depan wali kota melakukan wawancara 3 cadir PDAM Kendari.

“Soal hari dan tanggal pelaksanaannya, kami belum bisa pastikan,” katanya.

Diketahui, 3 cadir yang akan mengikuti presentasi makalah tersebut berasal dari internal PDAM. Yaitu Damin (Dirut PDAM Kendari), Purnama Ramadhan Mantan Dirut PDAM Kabupaten Muna, dan Sultrawan Liambo juga berasal dari internal PDAM Kendari. (r2/man)

.

ARSIP

To Top