Headline

Pemprov Gelar Rapat Verifikasi Data

Demo mahasiswa bela Konkep pada 14 Maret lalu. (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Proses pencabutan izin usaha pertambangan (IUP) di Pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hari kelima memasuki tahap verifikasi data. Rapat verifikasi data akan digelar Kamis (21/3).

Kepala Biro (Karo) Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Effendi Kalimuddin menjelaskan, Rabu (20/3), pihaknya akan melakukan verifikasi satu-satu data yang masuk.

“Agenda rapat Kamis (21/3) adalah rapat pemantapan. Mulai sisir datanya satu mana yang relevan dan tidak relevan.  Sehingga sampai pada putusan nantinya, tidak ada keraguan, karena datanya sudah valid,” kata Effendi, kemarin.

“Tapi kalau datanya, yang sifatnya sumir, kita tidak masukan karena itu masih diragukan. Faktor-faktor itu harus kita verifikasi, data mana yang valid itu yang akan kita lakukan,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Pasalnya, ujar dia, Gubernur dan Wakil Gubernur menekankan bahwa berkas yang disiapkan harus data yang valid.

“Maka itulah kami, satu huruf saja kita harus perhatikan dengan baik, supaya bisa menyiapkan data-data ini dengan baik. Untuk itu, kami juga minta doa masyarakat membantu kami dalam menyelesaikan masalah pencabutan IUP ini,” ucapnya.

Kemudian, masih kata dia, Senin (25/3) nanti rapat pemantapan atau tahap finalisasi persiapan aspek hukumnya.

“Dan hari terakhir, Rabu (27/3) finish, yakni penentuan,” paparnya.

“Insya Allah kita doakan dan ini sudah tersusun rapai. Jadi, sampaikan kepada masyarakat kita tetap usahakan, di mana dari pagi kita kerja sampai pukul 10 malam.

“Kita juga sudah  siapkan konsep, draf kita sudah susun, tinggal rapat selanjutnya. Semoga tidak ada kendala Pak Gub untuk mengambil keputusan untuk masyarakat Sultra,” pungkasnya. (p3/iis)

.

ARSIP

To Top