Beranda

2 Pasar Kota Kendari Segera Diresmikan

KENDARI, BKK- Pembangunan 2 pasar tradisional di Kota Kendari dipastikan rampung tahun ini. Adalah Pasar Lapulu dan Punggolaka.

“Akan diresmikan tahun ini. Kedua pasar ini akan dilakukan peresmian setelah dilakukan revitalusasi,” ujar Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari Asnar, Rabu (20/3).

Peresmian tersebut, sambung dia, dilakukan jika kementerian sudah menyerahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Tapi saat ini, kedua pasar tersebut sudah berjalan. Bahkan, sudah ada beberapa pedagang eks Pasar Panjang yang berdagang di Pasar Punggolaka dan Pasar Lapulu,” katanya.

Asnar menambahkan, lapak di Pasar Punggolaka dan Lapulu sudah banyak yang terisi. Sehingga, proses jual beli di sana sudah berjalan normal.

“Untuk Pasar Punggolaka masih digratiskan, tapi kalau Pasar Lapulu dikenakan tarif aktif,” paparnya.

Lebih jauh, Asnar mengatakan, di Pasar Lapulu masih ada lapak dan kios yang masih kosong karena menunggak pemanfaatan kekayaan daerah (PKD).

“Lapak dan kios yang masih kosong ini kita akan diserahkan ke pedagang lain. Jadi, pedagang yang berada di eks Pasar Panjang bisa silakan mengisi lapak dan kios yang kosong tersebut, dengan catatan belum memiliki lapak dan kios di pasar lain,” pungkasnya. (r2/man)

.

ARSIP

To Top