Aktualita

Polres Konawe Mulai Buka Pendaftaran Casis Polri

Wakapolres Derry Indra saat menandatangani pakta integritas bersama dengan instansi terkait. (Irman/BKK)

UNAAHA, BKK- Polres Konawe mulai membuka pendaftaran penerimaan calon siswa (casis) Polri tahun akademik 2019. Dalam proses pendaftaraan itu, Polri melibatkan dari instansi eksternal.

“Kami melibatkan dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Capil) setempat, sebagai tim pembantu yang akan memverifikasi berkas pendaftar yang berkaitan dengan kesesuaian ijazah dan dokumen kependudukan para peserta,” kata Wakapolres Konawe Komisaris Polisi (Kompol) Derry Indra SIK, saat memimpin penandatangan MoU kepada sejumlah tim pembantu di aula Mapolres, Kamis (14/3).

Dikatakan, selain dua institusi ini, pihaknya juga melibatkan dari media sebagai pengawas eksternal yang akan mengawasi seluruh dari rangkaian proses pendaftaran sampai pada proses verifikasi berkas.

Ia tidak menyebutkan jumlah kuota yang akan diterima, namun di kesempatan itu pria berpangkat satu bunga di pundak ini mengaku, penerimaan anggota Polri merupakan agenda yang setiap tahun dilakukan yang pelaksanaanya pada awal Maret dan berakhir Agustus.

Ia berharap proses seleksi berkas ini benar-benar dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada. Kalau ada kendala, kata dia, tim sedianya dapat berkoordinasi langsung dengan dinas terkait, seperti jika terdapat kendala dalam kesesuaian ijazah dan dokumen kependudukan peserta yang dilampirkan dalam berkas pendaftarannya.

“Berkas-berkas yang sudah kita teliti di sini akan disetorkan di Polda. Dan di sana pula akan diperiksa kembali. Sehingga saya harapkan berkas yang kita sampaikan itu sudah benar-benar valid. Jangan ada lagi temuan administrasi yang tidak sesuai dengan  kelengkapan persyaratan,” ujarnya.

“Kami harapkan dari pihak eksternal untuk bisa benar-benar membantu mengawasi prosesnya. Dan dapat memberikan masukan  untuk bahan perbaikan pelaksanaan kedepannya,” tutupnya. (Irm/iis)

.

ARSIP

Copyright © 2019

To Top