Beranda

Gagas Budi Daya Ikan Tawar, Gempar Harap Dukungan Pemkot

Karang Taruna Gempar saat membuat empang untuk budi daya ikan air tawar. (FOTO:NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Karang Taruna Generasi Pemuda Peduli dan Berkarya (Gempar) Kota Kendari sedang menggagas usaha budi daya ikan air tawar. Untuk menyukseskan kegiatan ini, Gempar mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Kami fokus menjalankan program budi daya ikan air tawar. Program ini mendapat respon dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari,” ujar Ketua Kelompok Usaha Perikanan Karang Taruna Gempar Kota Kendari Alber.

Bahkan, sembung dia, pihak DKP Kendari berjanji akan memberikan bantuan bibit, dengan harapan budi daya ikan air tawar di Kota Kendari bisa berkembang dengan baik.

Alber mengatakan, selain program budi daya ikan air tawar, ada 2 program lainnya yang akan dijalankan tahun ini. Adalah pengadaan perpusatakaan dan sektor pertanian.

Dia menyebut, untuk menjalankan program pembuatan perpustakaan tersebut, pihaknya masih terkendala pada sarana dan prasarana.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Kendari soal pengadaan taman baca. Namun kami belum memiliki syarat utamanya yakni meja, kursi, dan rak lemari,” jelas Alber.

Lebih lanjut, Alber mengaku, pihaknya telah mengajukan proposal permohonan bantuan ke Pemkot Kendari. Ia bilang, program yang dijalankan ini melibatkan pemuda pengangguran. (r2/man)

To Top