Bisnis & Ekonomi

Coklat Cholucky Kini Hadir di Sultra dengan Sensasi Rasa Berbeda

Owner coklat Cholaky Rini Angreani saat memperkenalkan produk coklat Cholaky. (FOTO : WATY/BKK)

KENDARI, BKK – Kabar gembira bagi penggemar coklat, Coklat Cholucky kini hadir di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan sensasi rasa yang berbeda.

Owner coklat Cholucky Rini Angreani mengatakan, Cholucky memiliki arti coklat yang berhubung langsung Sultra dan suku tolaki.

“Coklat Cholucky kami produksi dari biji kakao asli dicampur kancang, yang dibuat dengan proses khusus dengan menggunakan mesin,” ujar Rini Anggreani, Minggu (10/3).

Kata Reni, Coklat Cholucky bebas dari bahan kimia lainnya, sehingga coklatnya akan lebih terasa. Dia menjelaskan, proses pembuatannya membutuhkan waktu sehari.

“Cholucky hadir dengan berbagai rasa yaitu, Milk Chocolate yang mengandung coklat sebanyak 45%, Dark chocolate 75%, milk plus mente chocolate 45%, dan white chocolate,” urai Rini.

Ia menuturkan, harga coklat cholucky sangat terjangkau. Untuk white chocolate, kata dia, dijual dengan harga Rp15 ribu, Dark chocolate harganya Rp25 ribu, milk plus mente chocolate harganya Rp18 ribu, dan milk chocolate harganya Rp15 ribu.

“Coklat yang kami buat didasarkan pada kwintansi tradisional Belgia, setelah bereksperimen dan mencicipi kami menyesuaikannya dengan selera Indonesia. Dan di Eropa secara hukum dapat mencantumkan nama coklat kalau produk tersebut mengandung lebih dari 35% biji kakao baru bisa di sebut coklat,” bebernya.

Dia berharap, dalam waktu dekat dapat bekerja sama dengan lebih banyak petani kakao di Sultra, sehingga dapat membantu perekonomian petani kakao lokal.

“Hadirnya coklat Cholucky di Sultra akan memberikan warna baru cemilan coklat yang asli di Sultra,” tuntasnya. (p4/r2)

To Top