Pendidikan

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Kursus TIK

Pelaksanaan foto bersama kursus TIK di Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Sulawesi Tenggara Sultra, Sabtu (16/2). (FOTO : SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Hadapi Revolusi Industri 4.0, Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Akvo Indonesia menggelar kursus Teknologi Informasi dan Komputer (TIK).

Kursus tersebut diberikan kepada anak muda yang memiliki pengetahuan minim dalam mengembangkan keahlian untuk mencari pekerjaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra Ir Wagola MSi mengatakan, pihaknya menggelar kursus tersebut, karena menjadi keseharusan dalam proses pendidikan.

“Jika anak mudah kita tidak melakukan perubahan dan menyesuaikan diri dengan era sekarang, maka bukan tidak mungkin anak muda kita akan tertinggal,” ujar Ir Wagola MSi, Sabtu (16/2).

Menurut dia, kegiatan kursus TIK ini sejalan dengan program Gubernur Ali Mazi yakni Sultra Cerdas. Dimana, kata dia. Sultra cerdas merupakan program yang memberikan pendidikan dalam mempersiapkan tenaga-tenaga yang handal dalam bidang Teknologi Informasi (TI).

Diketahui, peserta TIK ini diikuti kalangan anak muda 15-29 tahun. Dengan jumlah peserta sekira 120 orang yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum. (cr1/r2)

.

ARSIP

Copyright © 2019

To Top