Beranda

Ali Mazi Tegaskan Komitmen Penyelenggaraan Pemerintahan Bersih

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memimpin rapar koordinasi dengan KPK.

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menegaskan, dirinya tetap komitmen menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

“Saya komitmen terhadap pemberantasan korupsi di Sultra,” ujar Ali Mazi dalam Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ruang rapat kantor Gubernur Sultra, Kamis (14/2).

Menurut dia, koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi merupakan salah satu upaya yang sangat penting dalam mendorong pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Semogan pertemuan hari ini akan semakin memperkuat semangat kita dalam menjalankan program pencegahan korupsi di Sultra,” harapnya dalam kegiatan yang diikuti seluruh kepala OPD lingkup Sultra ini.

Ali Mazi menyebut, salah satu bukti kepeduliannya terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi, antara lain meningkatnya peran inspektorat dalam mengawal pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerha (APBD) Sultra.

“Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, diperlukan komitmen yang tinggi dari seluruh penyelenggara pemerintah Sultra,” katanya.

Ali Mazi menyebut, poin utama dari agenda ini adalah optimalisasi pendapatan daerah yang perlu mendapatkan perhatian serius, baik pemerintah pusat maupun daerah.

Untuk itu, dia mengingatkan, seluh pimpinan OPD dan staf pada pemerintah provinsi agar menjalankan tugas dengan profesionalisme dan berintegritas. Itu, menurut dia, syarat utama untuk dapat memenuhi harapan pemerintahan yang bersih.

Sementara, Koorditaor Wilayah VIII KPK, Adliansyah Malik Nasution mengatakan, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) menjadi salah satu objek pengawasan.

“Sepanjang 2018 lalu, sudah ada 20 orang dari PTSP di Indonesia yang terjaring OTT (operasi tangkap tangan),” pungkasnya. (p3/man)

To Top