Headline

Pemprov Akhirnya Buka Juga Pendaftaran PPPK Walau Telat 2 Hari

La Ode Mustari (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Angin segara bagi para peminat seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Sulawesi Tenggara, sebab pemerintah provinsi memutuskan membuka lowongan dan pada Kamis (14/2) jadwal penerimaannya diumumkan secara resmi. Itu dua hari setelah pemerintah pusat membuka resmi pendaftaran pada 12 Februari lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra La Ode Mustari mengatakan, Rabu (13/2), berdasarkan surat pengumuman pengadaan PPPK lowongan yang dibuka adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah, yang tadinya kami enggan untuk melakukan pengumuman, kini kita buka pendaftaran. Saya sudah kontak dengan BKN bahwa saya mundur satu hari, karena kita sudah  terlambat ini,” katanya, saat ditemui wartawan koran ini di ruang kerjanya, kemarin.

Yang mana, lanjut dia, kebijakan Pemprov Sultra untuk mengadakan PPPK pengumumannya baru hari ini (Kamis, red) diputuskan.

“Alhamdulillah teman-teman bisa memuat di media supaya dibaca seluruh  K2 yang ada,” ujarnya.

Di mana dalam persyaratan umum untuk tenaga pendidikan, pertama, berusia maksimal 57 tahun per 1 April 2019 dengan pendidikan maksimal S-1 dan D-IV, jurusan relevan dengan mata pelajaran pada kurikulum.

“Kemudian, masih aktif mengajar, memiliki surat penugasan kepala sekolah atau kepala dinas, dan menandatangani surat pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri wilayah tempat mengajar,” paparnya.

Sementara, tenaga kesehatan sama dengan tenaga pendidikan, maksimal berusia 57 tahun per 1 April 2019 dengan pendidikan maksimal D-III bidang kesehatan.

“Memiliki STR yang masih berlaku (Bukan STR Internship) kecuali untuk administrator, kesehatan, dan pranata laboratorium kesehatan, dengan pendidikan D-III atau S-1 kimia atau biologi,” jelasnya.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya berharap pendaftaran ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala, karena kita sudah terlambat dua hari.

“Yang mana, nama-namanya sudah ada masing-masing untuk tenaga kesehatan 28 dan terdata sekarang hampir 300. Tadi (kemarin, red) kita baru rapatkan hari ini, tadi siang. Jadi, hari ini sudah ditandatangani. Maka PPPK mulai besok (hari ini, red) dibuka,” pungkasnya.

Adapun jadwal Situs Pendaftaranya melalui (http://sscn.bkn.go.id) atau (https://ssp3k.bkn.go.id.) (p3/iis)

 

.

ARSIP

Copyright © 2019

To Top