Pendidikan

Tahun ini, Pokja Pusat Karier UHO Target 3 Program Prioritas

Yusna Indarsyih SP MS. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Kelompok Kerja (Pokja) Pusat Karier pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karier Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menargetkan 3 program prioritas.

Ketua Pokja Pusat Karier Mahasiswa PK2M UHO, Yusna Indarsyih SP MS menyebut, 3 program priritas yang dimaksud yakni tracer study, pelatihan pusat karier UHO, dan survei penggunaan alumni baik sarjana (S1), magister (S2), dan doktor (S3) di instansi pemerinta di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Pelatihan itu diambil karena banyaknya yang kesulitan di dalam mengikuti tes CPNS baru-baru ini, terutama dalam tes potensi akademik. Sehingga, kami akan  mengambil narasumber berdasarkan rekomendasi  yang memang mempunyai lembaga yang konsen terkait tips dan trik untuk menjawab soal CPNS tersebut,” ujarnya, Sabtu (9/2).

Nantinya, kata dia,  pesertanya sebanyak 100 orang, yang targetnya mahasiswa tingkat akhir calon lulusan baru UHO yang pelaksanaannya dibagi kedalam dua gelombang yakni Mei dan Agustus masing-masingnya 50 orang.

Kemudian, melakukan survei, tentunya ini mencakup terkait kinerja dan yang lainnya, yang berkerja di instansi pemerintah di 17 kabupaten atau kota di Sultra. Baik yang berstatus PNS maupun tenaga honorer.

“Insya Allah, nantinya kita akan menggunakan surveyor sebanyak 170 orang. Sehingga ditargetkan masing-masing kabupaten atau kota sebanyak 10 orang surveyor ,” pungkasnya. (cr1/man)

To Top