Lingkar Sultra

Polsek Kulisusu Ajak Warga Desa Kerja bakti

Darso/BKK
Panit Bimas Polsek Kulisusu, Syahrir Daming, bersama warga mengadakan kerja bakti di Desa Ee Lahaji.

BURANGA, BKK- Polsek Kulisusu mengajak warga Desa Ee Lahaji  kerja bakti dengan membersihkan rumput dan pohon yang ada di bahu Jalan Poros Eesa Ee Lahaji- Waodeburi, akhir pekan kemarin. Kegiatan yang dibantu dengan mahasiswa peserta KKN yang ditempatkan di desa setempat, selain untuk memberi kenyamanan bagi pengguna jalan juga menumbuhkan jiwa gotong royong.

Kegiatan kerja bakti itu diikuti sekira 70 warga Desa Ee Lahaji Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) dengan dipimpin langsung Panit Bimas Polsek Kulisusu, Iptu Syahrir Daming.

“Kerja bakti terpadu ini atas gagasan pak Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali. Saya mewakili dan memimpin kegiatan ini,” kata Syahrir.

Dia menjelaskan, sasaran kerja bakti adalah rumput serta pohon tinggi yang berada di bahu jalan. Kerja bakti terpadu ini, ujar Syahrir, bertujuan menumbuhkan rasa kebersamaan. Selain itu, dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Pohon serta rumput yang tinggi yang ada di bahu jalan sangat mengganggu dan menghalangi pengguna jalan, dengan ditebang rumput dan pohon tersebut tentu dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, masyarakat terlihat antusias bekerja menebang beberapa pohon yang sudah cukup tinggi.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan termasuk di desa-desa lain yang ada di wilayah Polsek Kulisusu agar kekompakan, keakraban dengan warga selalu terlihat di mata masyarakat pada umumnya,” tandas Syahrir. (r5/nur)

To Top