Pendidikan

Pemkab Konkep Target 6 SMP Gelar UNBK Tahun Ini

Drs Muhammad Yani. (HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berpacu mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu ketertinggalan yang kini diupayakan setara dengan beberapa daerah lain yakni sektor pendidikan.

Layaknya sekolah lainnya di Sultra, sebanyak 6 sekolah menengah pertama (SMP) di Konkep ditarget untuk menyelenggerakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ini.

“Kita target tahun ini. Ada SMP yang akan disiapkan ikut UNBK. Di Kecamatan Wawonii Barat ada 4 SMP dan di Kecamatan Wawonii Tengah 2 SMP,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Konkep Muhammad Yani.

Dia mengaku, jaringan internet di sekolah tersebut sudah siap. Kini pihaknya tinggal mempersiapkan server dan komputer.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Komunikasi, Imformatika, dan Persandian Konkep Jamhur Umirlan SPd melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Abdullah SP MSi membenarkan, bahwa 6 sekolah yang disiapkan untuk mengikuti UNBK tahun ini telah terakses jaring internet.

“Jaringan internetnya sudah ada. Pada masing-masing sekolah sudah punya wifi, tinggal alat penunjang lainnya saja yang perlu disiapkan, terutama komputer. Kalau kecepatan akses jaringannya cukup cepat,” pungkasnya. (r4/man)

To Top