Beranda

Hari Ini, 4 Calon Sekprov Sultra Jalani Tes Penulisan Makalah

4 Calon Sekprov Sultra mengikuti tahapan tes. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – 4 Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra)  bakal mengikuti tahapan tes penulisan makalah pada hari ini, (Senin (11/2).

“Jadi, dalam seleksi nanti ada beberapa tema dalam penulisan makalah. Pansel (panitia seleksi) akan menentukan tema pada saat mulai pelaksanaan, jadi tadi tidak ada akses internet saat tes berlangsung,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra La Ode Mustari, Minggu (10/2).

Dengan begitu, sambung dia, makalah yang ditulis benar-benar merupakan hasil pemikiran mereka sendiri.

Mustari menuturkan, dalam seleksi tersebut, tim panelis akan menilai para calon pada beberapa item, di antarany teknik penulisan, bahasa yang digunakan, cara mengatasi permasalahan, dan bagaimana membuat sebuah kesimpulan.

“Mereka diwajibkan akan menulis sebanyak 7-10 halaman, dengan waktu hanya sehari saja,” terangnya.

Dijelaskan, setelah melewati penulisan makalah, pada Senin (18/2), para kandidat akan mengikuti presentasi dan wawancara.

“Setelah itu, pansel menggelar rapat untuk menentukan 3 nama yang akan diserahkan kepada Gubernur Sultra. Dengan kewenangannya, pada Selasa (19/2), gubernur akan memilih satu nama untuk menjabat Sekprov Sultra. Setelah itu dikonsultasikan ke pusat,” terang Mustari.

Untuk diketahui, seleksi Sekprov Sultra saat ini tinggal menyisahkan 4 nama. Adalah Syafruddin (Sekretaris KPU Sultra), Rony Yakob Laute (Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sultra), Nur Endang Abbas (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sultra), dan Nurdin Pamone (Sekretaris Kabupaten Muna).  (p3/man)

To Top