Beranda

Gubernur Sultra Akan Lantik PP KKST yang Kini Dipimpin Syarifuddin

Syarifuddin.

KENDARI, BKK – Pengurus Pusat (PP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Periode 2019-2024, telah memiliki nakhoda baru. Adalah Syarifuddin, yang tidak lain Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Syarifuddin menggantikan ketua PP KKST pada periode sebelumnya yakni almarhum La Ode Djeni Hasmar.

Pelantikanketua dan pengurus KKST direncanakan akan dilaksanakan di Kota Kendari pada 7 Maret 2019. Syarifuddin cs akan dilantik dan dikukuhkan Gubernur Sultra Ali Mazi, yang juga salah seorang pendiri KKST.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pelantikan dan Pengukuhan KKST Sultra Asrun Lio, Minggu (10/2). Surat keputusan (SK) panitia pelantikan ini, beber dia, dikeluarkan Dr La Ode Bariun SH MH sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) KKST.

“Kami diberi amanah dan tugas persiapan pelantikan dan pengukuhan PP KKST yang diketuai pak Syarifuddin. Dengan terbitnya SK panitia maka kami akan mulai bekerja mempersiapkan itu (pelantikan),” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Asrun menuturkan, pihaknya akan segera mengundang orang-orang yang terlibat dalam kepanitian pelantikan untuk ikut rapat pada 17 Februari.

“Jadi, kita akan mempersiapkan bagaimana suksesnya acara ini,” ujar pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini.

Asrun menjelaskan, tujuan didirikan KKST yaitu untuk menghimpun keluarga dan tokoh-tokoh Sultra yang selama ini berada pada kumpulan masyarakat yang terpisah-pisah, baik yang ada di Sultra maupun di luar Sultra.

KKST ini, sebut dia, sudah terbentuk di 33 provinsi. Tersisa 1 provinsi yang belum yakni Kalimantan Utara (Kaltara).

“Dengan adanya KKST dapat lebih mempererat silaturahmi di antara masyarakat Sultra. Diharapkan KKST ikut berperan dalam pembangunan, baik di Sultra maupun secara nasional,” katanya.

Lebih lanjut, Asrun mengatakan, semua tokoh Sultra akan diundang dalam pelantikan ini. Dan, setelah PP KKST maka akan dilakukan pula pelantikan PW KKST yang diketuai Dr La Ode Bariun SH MH. (man)

To Top