Lingkar Sultra

Buat Pupuk Organik, Peserta KKN UHO Diapresiasi Bupati Butur

Bupati Butur Abu Hasan ketika mengunjungi Posko KKN UHO di Desa Lahumoko

BURANGA, BKK – Bupati Buton Utara, Abu Hasan bersama jajarannya menyisir desa-desa di Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa, akhir pekan kemarin. Hal itu dilakukan, guna memastikan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UHO   di daerah otoritasnya berjalan lancar.

Kunjungan itu dimulai dari posko KKN Desa Eensumala Kecamatan Bonegunu dan berakhir di Desa Lahumoko Kecamatan Kambowa. Di setiap posko, Abu Hasan menyempatkan diri berdialog dengan para mahasiswa, seputar progres kegiatan selama berada di desa.

Di kesempatan itu pula, Abu Hasan mengunjungi pembuatan pupuk organik oleh peserta KKN  di Desa Lahumoko Kecamatan Kambowa. Ia pun mengaku mengapresiasi program dari para mahasiswa tersebut.

Menurutnya, tantangan terkait ketersedian pupuk organik dalam pengembangan pertanian organik sejak 2017 lalu, kini perlahan sudah mulai terjawab. Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada masyarakat untuk betul-betul mengikuti proses pembuatan pupuk organik yang dipraktekan mahasiswa.

“Saya minta masyarakat untuk memperhatikan ini, ini adalah pupuk yang sangat ramah lingkungan, kemudian menyehatkan kita. Ini bisa terukur dari sisi pembiayaannya dan ini memiliki manfaat yang cukup besar,” tutur Abu Hasan. (r5/nur)

To Top