Beranda

Rony Yakob Anggap Isu WIL Tidak Menarik

Rony Yakob Laute (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rony Yakob Laute menganggap isu wanita idaman lain (WIL) tidak menarik untuk diangkat ke publik.

“Jangan mengakat isu yang tidak menarik. Kalau mau angkat isu kemampuan dan tidak mampuan,” ujar Rony, Kamis (7/2).

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sultra ini mengatakan, dirinya dan 2 kandidat lainnya saling mengenal satu sama lain. Bahkan, masih terikat dalam hubungan keluarga.

“Kita ini baku kait keluarga. Kalau pak Nurdin (Pamone), itu saya punya ipar cucu bersaudara dengan dia.  Safruddin juga ipar dari sisi istri saya. Kita semua baku tahu dan satu keluarha, hanya ada yang lahir di Muna dan di Kendari,” jelasnya.

Kemudian, beber Rony, dirinya sering bertemu dengan Nurdin dan Syafruddin dalam sebuah pesta. Dan, itu menggandeng istri sah masing-masing.

“WIL sebaiknya jangan jadikan variabel dan itu saya rasa tidak benar. Ada-ada saja ini,” katanya.

Rony menyebut ada 3 hal yang dinilai dalam proses seleksi sekprov. Yaitu kapabilitasnya, kredibilitas, dan aksebilitas.

“Artinya bagaimana daya terima masyarakat terhadap pejabat ini. Karena menjadi pelayan seluruh masyarakat, tidak bisa ada diskriminasi,”

Untuk diketahui, sejauh ini tersisa 4 kandidat. Adalah Rony Yakob Laute (Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sultra), Nurdin Pamone (Sekab Muna), Syafruddin (Sekretaris KPU Sultra), dan Nur Endang Abbas (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sultra). (p3/man)

To Top