Arena

Perkemi Sultra Lakukan Pelatda di Kendari

Harmin Ramba (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Untuk menghadapi prakualifikasi pekan olahraga nasional (PON) 2019, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra akan melakukan pemusatan latihan daerah (pelatda) di Kota Kendari pada Maret 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pengprov Perkemi Sultra, Harmin Ramba, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/2).

”Pemusatan latihan kita sudah jadwalkan akan dilaksanakan di Kota Kendari pada Maret 2019 mendatang. Saat ini, kita tinggal mencari tempat yang pas untuk melaksanakan pelatda tersebut,” ujar Harmin.

Sebelum dilaksanakan pelatda, lanjutnya, lebih dulu pihaknya akan memanggil atlet peraih medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sultra yang digelar di Kolaka 2018 lalu.

”Dalam waktu dekat ini kita akan panggil 33 atlet peraih emas dan perak di porprov lalu. Kami akan seleksi kembali untuk mencari yang terbaik. Jadi tidak mutlak dia meraih medali emas di porprov lalu langsung diturunkan di pra PON,” katanya.

Dikatakannya, proses seleksi nanti akan dilakukan dalam tiga tahapan. Seleksi pertama dilaksanakan pada Maret 2019. Satu bulan kemudian dilakukan lagi seleksi kedua sampai seleksi terakhir.

”Seleksi atlet nanti sangat ketat karena hanya akan diambil atlet yang terbaik sesuai kelas yang akan diturunkan di pra PON nanti,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap, atlet kempo yang akan mengikuti pelatda dapat menunjukkan kemapuan tandingnya untuk bisa ikut  berlaga pada pra PON dan PON di Papua 2020 mendatang. (cr2/nur)

To Top