Pendidikan

Dikemas Jadi Sekolah Rujukan, SMPN 1 Wabar Dapat Suntikan Dana Rp2 M

(FOTO:HUSAIN/BKK)
SMPN 1 Wawonii Barat Kabupaten Konkep disiapkan menjadi sekolah rujukan.

LANGARA, BKK – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wawonii Barat (Wabar) Kabupaten Konawe Kepulauan dipersiapkan sebagai sekolah rujukan atau percontohan. Menyusul hal itu, pemerintah setempat menggelontorkan dana sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan gedung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Konkep Drs Muhammad Yani mengatakan, pembangunan sekolah rujukan tersebut dianggarkan bertahap. Yaitu pada 2018 sekira Rp1,3 miliar dan pada 2019 sebanyak Rp700 juta.

“Sesuai analisis konsultan, untuk tahap finishing tahun ini dianggarkan Rp700 juta. Kalau tahun 2018 lebih dari Rp1 miliar. Sekolah ini memang dibangun seindah mungkin sebagai sekolah rujukan atau sekolah percontohan se-Pulau Wawonii,” ujarnya.

Yani menambahkan, bukan hanya sarana dan prasarananya saja yang menjadi fokus perhatian Pemkab Konkep, tetapi sumber daya manusia (SDM), khususnya tenaga pendidik harus berkompeten.

“Jadi, bukan hanya sekolahnya saja yang bagus, tetapi guru juga harus baik dan berkompeten. Inshaa Allah, tahun ini bangunannya sudah akan selesai,” tutupnya. (r4/man)

To Top