Lingkar Sultra

Tepati Janji Politiknya, Abu Hasan akan Bangun Asrama Mahasiswa di Kendari

Abu Hasan

BURANGA, BKK – Mendapat desakan dari mahasiswa, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan berupaya memenuhi janji politiknya untuk membangun membangun asrama di Kota Kendari.

Abu Hasan mengaku, tahun ini telah menganggarkan sebesar Rp500 juta untuk pembelian  atau pembebasan lahan pembangunan asrama yang akan dilakukan secara bertahap itu.

“Pembangunan asrama mahasiswa tetap akan kita laksanakan, tapi bertahap. Tahun ini kita belikan tanah, setelah itu baru dibangun,” kata Abu Hasan di temui di ruang kerjanya kemarin.

Terkait lokasi lahan, Abu Hasan menjelaskan, sudah meminta mahasiswa yang tergabung dalam organisasi agar mendampingi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur. Hal itu dilakukan, agar lokasi yang ditemukan sesuai dengan keinginan mahasiswa.

“Khawatirnya, lokasi yang ditemukan Pemkab Butur tidak sesuai dengan keinginan mahasiswa. Makanya saya minta didampingi,” ujarnya.

Menurutnya, lokasi pembangunan asrama itu tidak akan jauh dengan kampus.

“Sesuai laporan sekda (sekretaris daerah), lokasi yang telah didapat tidak jauh dari lokasi kampus,” imbuhnya.

Abu Hasan juga mengatakan, selain membangun asrama, pihaknya juga tetap berkomitmen memperhatikan mahasiswa yang melanjutkan studi di luar daerah. Di mana, tahun ini disiapkan anggaran sebesar Rp100 juta untuk biaya sewa sekretariat.

Dana  sebesar itu untuk membiayai sewa asrama sekretariat mahasiswa Butur di Makassar, Baubau, dan Kota Kendari.

“Dana itu sudah bisa membiayai sekretariat yang ada di tiga daerah tersebut. Sebab, estimasi sewa sekretariat berkisar Rp 25 juta. Saya sudah minta masukan dari mahasiswa,” pungkasnya. (r5/nur)

To Top