Beranda

Seleksi Qori dan Qoriah Terbaik, Pemkab Konkep Gelar STQ Pekan ini

Hj ST Sulaeha Abbas

LANGARA, BKK – Sebagai bentuk persiapan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang rencananya akan digelar Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) akan menggelar STQ tingkat kabupaten pekan ini.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Konkep, Hj ST Sulaeha Abbas di temui di ruang kerjanya, Senin (4/2), menjelaskan bahwa ajang seleksi qori dan qoriah terbaik Pulau Wawonii tersebut akan digelar selama tiga hari yakni 7 – 9 Februari 2019.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Aula Lingkaran Hati Emas Kompleks Perkantoran Bupati Konkep tersebut,  lanjut Hj Sulaeha, akan diikuti masing-masing peserta dari tujuh kecamatan se-Konkep dengan mengikuti tiga nomor perlombaan.

“Pesertanya camat masing-masing yang siapkan, yang diperlombakan ada tiga nomor yaitu Tilawatil Quran tingkat anak-anak dan dewasa putra putri, Hifzil Quran Mufasir dan hafalan hadits putra putri,” katanya.

Lebih lanjut qoriah terbaik andalan Pulau Wawonii ini mengatakan, peserta yang dikategorikan terbaik dalam ajang STQ tingkat kabupaten akan mewakili Konkep di tingkat provinsi.

“Kita berharap mudah-mudahan para peserta STQ ini, bisa mengharumkan nama Konawe Kepulauan di tingkat provinsi. Terutama peserta terbaik pilihan juri nanti, karena peserta yang keluar sebagai juara satu akan menjadi perwakilan di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya. (r4/nur)

To Top