Beranda

Ali Mazi: Kalau Bisa, Buktikan!

Ali Mazi

*CALON SEKDA DISEBUT PUNYA WANITA IDAMAN LAIN

KENDARI, BKK – Ditudingan yang menyebut adanya salah seorang Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memiliki wanita idaman lain (WIL), mengemuka di tengah proses seleksi.

Gubernur Sultra Ali Mazi, kaget saat dimintai tanggapan berkait hal ini. Untuk itu, dia meminta, pihak yang mengeluarkan pernyataan itu agar membuktikan tudingannya terbut.

“Apa, istri simpanan? Kalau bisa buktikan,” ujarnya saat ditemui di acara peletekan batu pertama pembangunan kantor baru Bank Indonesia (BI) Sultra, Senin (4/2).

Ali Mazi menambahkan, proses seleksi sekprov sepenuhnya doserahkan kepada pantia seleksi (pansel).

“Kalau saya, soal itu (WIL) saya tidak bisa berkomentar. Tapi siapa-siapa nanti, tentu saya serahkan semua kepada pansel,” katanya.

Orang nomor 1 di Sultra ini berharap, pansel bisa bekerja secara objektif dalam memilih 3 dari 4 nama yang akan lolos. Ini akan diumumkan pada 18 Februari mendatang.

“Kan sudah ada panitia seleksi, kita serahkan kepada mereka semuanya. Kita biarkan mereka bekerja, tentu mereka akan objektif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, seleksi Sekprov Sultra saat ini tinggal menyisahkan empat orang kandidat. Yaitu Rony Yakob Laute (Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sultra), Nurdin Pamone (Sekretaris Kabupaten Muna), Syafruddin (Sekretaris KPU Sultra), dan Nur Endang Abbas (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sultra).

Diketahui, tudingan adanya calon sekprov ini pertama kali dikemukakan Direktur AMAN Center La Ode Rahmat Apiti.

Informasi ini dihimpun dari beberapa pengaduan masyarakat. Selain punya WIL, oknum calon sekrprov juga dilaporkan terlibat dalam kasus dugaan korupsi. (p3/man)

To Top