Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Ibu di Kendari Diduga Akhiri Hidup dengan Bakar Diri

19

KENDARI, BKK- Seorang ibu berinisial NH (51) diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya sendiri. Kejadian tersebut dilakukan dirumahnya di Jalan Segar Kios Putra Wajo Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia Kota Kendari, Minggu (6/1) sekira pukul 19.00 WITA.

Ibu tiga anak itu, melakukan hal tersebut diduga karena korban putus asa dengan adanya penyakit yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Kepala Kepolisan Sektor (Polsek) Baruga Ajun Komisaris Polisi (AKP)  Sry Endang Fajar Ningsih menyebutkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban yang berinisial IM (27). Di mana saat kejadian, ia dan ibunya hanya berdua di rumah tersebut.

“Anak korban yang sekaligus saksi ini, berada di ruang depan yang dijadikan kios sempat melihat korban ke kamar mandi. Dia mengira, korban masuk ke kamar mandi untuk buang air,” kata  Sry  saat ditemui di Mapolsek Baruga, Senin (7/1).

Sry menyebutkan, saksi kemudian berlari untuk melihat ibunya di dalam kamar mandi. Sebab, saat kejadian lampu tiba-tiba saja mati.

“Sesampainya di kamar mandi saksi melihat ibunya dalam kondisi sudah terbakar. Sehingga, dia menghubungi ayahnya IB (51) untuk memberitahukan kondisi itu dan memintanya untuk segera pulang,” kata Sry.

Korban kemudian diduga melakukan percobaan bunuh diri di dalam kamar mandi. Sebab, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), di kamar mandi itu ditemukan botol minyak tanah dan kardus bekas terbakar.

“Korban yang dalam kondisi terbakar belum meninggal, segera dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Korem untuk tindakan medis. Namun, korban dirujuk ke RS Bahteramas,” kata Sri.

Masih kata Sry, dokter menyatakan kondisi tubuh korban terbakar 100%. Sehingga, dalam perawatan korban tidak bisa diselematkan dan dinyatakan meninggal  sekira pukul 23.45 WITA.

“Keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi. Korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka dan segera dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkas Sry. (p2/nur)

Comments are closed.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"