Arena

Ikuti Pra PON, Percasi Sultra Prioritaskan Atlet Peraih Medali Porprov

Ilustarsi

KENDARI, BKK – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), siap mengirim atletnya untuk berlaga di prakualifikasi pekan olahraga nasional (PON) 2019.

Saat ini, Pengprov Percasi Sultra tengah melakukan proses penjaringaan atlet catur.

”Kami masih melakukan seleksi baik melalui kejuaraan antar sekolah maupun per orangan. Tujuannya memastikan kemampuan para atlet benar-benar bisa atau mampu menunjukkan prestasi,” ujar Ketua Pengprov Percasi Sultra, AS Tamrin, saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Kamis (17/1).

Namun, lanjut dia, pihaknya masih memprioritaskan atlet peraih medali saat pelaksanaan Porprov Sultra XIII 2018  lalu. Sebab, ajang tersebut menjadi salah satu tolak ukur Percasi Sultra mendapatkan atlet catur yang handal untuk dipersiapkan berlaga di Pra PON.

Namun, pihaknya juga tetap menjaring atlet di sejumlah kejuaraan catur yang berlangsung di Sultra.

”Nantinya kita akan gabungkan, namun ada atlet catur yang akan menjadi prioritas untuk mengikuti Pra PON,” ungkapnya.

Untuk menghadapi Pra PON, Wali Kota Baubau itu mengatakan, pihaknya akan segera mempersiapkan para atlet-atlet terbaik Sultra. Hanya saja, dia belum bisa memastikan pemusatan latihan untuk mengasah kemampuan para atlet.

”Jadi, kami akan mencari waktu yang tepat untuk melakukan pemusatan latihan, guna mempersiapkan atletnya lebih baik lagi sehingga di Pra PON dapat meraih prestasi dan merebut tiket lolos di PON di Papua 2020 mendatang,” pungkasnya. (cr2/nur)

To Top