Beranda

25 Mahasiswa UHO Terima Beasiswa Peningkatan Prestasi

Penyerahan secara simbolis beasiswa Indonesia Cerdas BRI dari Pimpinan Cabang BRI Kendari Edy Muthalib kepada Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Sebanyak 25 mahasiswa berprestasi dari berbagai fakultas lingkup Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menerima beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Beasiswa “Indonesia Cerdas” berupa uang Rp125 juta ini diserahkan pada upacara Hari Kesadaran Nasional, Kamis (17/1). Masing-masing mahasiswa memperoleh Rp5 juta.

Rektor UHO Kendari Profesor Muh Zamrun mengatakan, beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari momerandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman anatara UHO dengan BRI pada 2018 lalu.

BRI mengeluarkan beasiswa ini setiap setahun sekali kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Kriteria yang telah ditentukan pihak BRI dan diusulkan Rektor UHO.

“Civitas akademika UHO tentunya berterimakasih kepada pihak BRI. Semoga tahun ini kita tetap semangat bekontribusi untuk kemajuan UHO, yang nantinya juga berarti berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia,” Prof Zamrun.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor UHO Kendari yang ditetapkan sejak 21 Desember 2018 lalu, penerima beasiswa tersebut merupakan mahasiswa UHO dari berbagai fakultas angkatan 2016 maupun 2017.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan Mahasiswa UHO Handriani menuturkan,  BRI sendiri mengeluarkan beasiswa ini kepada mahasiswa, tentu sudah memenuhi berbagai kriteria yang telah ditentukan.

Dia berharap, beasiswa dari BRI ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pendidikan, serta nantinya bank-bank lain juga bisa berpartisipasi dalam peningkatan pendidikan di Sultra.

“Dengan adanya beasiswa ini semoga bisa meringankan beban UKT (uang kuliah tunggal) mahasiswa. Kami juga berharap, ke depannya kuota penerimanya bisa bertambah,” pungkasnya. (cr1/man)

To Top