Beranda

210 Mahasiswa Unsultra Ikuti Pembekalan KKN Profesi

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun memberikan plakat penghargaan kepada Dirbinmas Polda Sultra Kombespol Erfan Prasetyo yang ikut memberikan materi kepada peserta pembekalan KKN. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) profesi angkatan ke-XXXVII semester ganjil tahun akademik 2018-2019 disalah satu hotel di Kendari, Kamis (17/1).

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun mengatakan, total peserta KKN profesi Unsultra kali ini sebanyak 210 orang. Mereka akan sebar di Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel).

“Untuk Kendari sendiri berada di Kecamatan Poasia. Sedangkan, Konsel di Kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Landono, dan Laeya,” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Andi Bahrun mengaku, seharusnya pelaksanaan KKN-P tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut berdasarkan, hasil monitoring dan evaluasi yang sudah  dilakukan pihak fakultas dan jaminan mutu lingkup kampus berkait keprofesiannya masing-masing.

“Jadi tahun ini, saya sudah sampaikan program-program perencanaan terkait pembangunan yang betul-betul mencerminkan keprofesiannya. Sehingga, output-nya di masyarakat bisa berdaya saing dan sejahtera.

Apalagi desa sekarang mendapatkan kucuran dana yang begitu besar. Sehingga, penting perguruan tinggi terlibat membantu pembangunan desa melalui kegiatan KKN .

“Saya berharap, kepada mahasiswa Unsultra bisa menyelesaikan persoalan yang di hadapi masyarakat. Sehingga, secara tidak langsung citra Unsultra di tengah-tengah masyarakat semakin baik, tentunya citra yang bagus akan semakin dipercaya publik sebagai gudangnya pakar, intelektual untuk mereka,” tuntas Andi Bahrun.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Erfan Prasetyo. (cr1/man)

To Top