Lingkar Sultra

PMI Butur Gelar Diklatsar ke-III

Darso/BKK
Pengurus PMI Butur berfoto dengan para peserta Diklatsar III Korps Sukarela

BURANGA, BKK- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke-III Korps Sukarela (KSR). Diklat yang berlasngsung berlangsung 6-11 Januari 2019  itu diselenggarakan di Islamic Center Mina-Minanga Kulisusu Butur.

Diklat ini diikuti sebanyak 19 orang dari berbagai kecamatan di Butur. Kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris PMI Butur, Khaidhar Ma’ruuf, Minggu (6/1), dan turut hadir dari unsur TNI serta para pengurus PMI setempat.

Dalam kesempatan itu, Khaidhar Ma’ruuf mengungkapkan, kegiatan  itu bertujuan untuk terciptanya jiwa relawan yang profesional tanggap dan dicintai oleh masyarakat.

“Kesempatan untuk tetap dan terus partisipasi secara langsung maupun tidak langsung terhadap misi kemanusiaan,” kata Khaidhar.

Dikatakannya, relawan sebagai sumber daya manusia yang sangat potensial dan strategis serta merupakan ujung tombak PMI di lapangan. Relawan dituntut untuk peka dan berperan aktif dalam menghadapi bencana di sekitarnya.

“Harapan kita selaku pengurus kiranya dalam diklatsar angkatan ke-III ini bisa menghasilkan relawan yang berkualitas, bisa menjadi relawan tangguh guna mengabdi pada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Khaidhar  menambahkan, program ini merupakan salah satu agenda tahunan pengurus PMI Butur dalam menyelenggarakan pengkaderan relawan PMI.

“Insya Allah, ke depannya PMI Buton Utara makin maju dan makin dikenal oleh masyarakat Buton Utara dengan memiliki markas sendiri, kendaraan operasional sendiri, dan usaha mandiri, untuk menunjang keja-kerja kemanusiaan khususnya di wilayah Buton Utara, serta Bangsa Indonesia pada umumnya,” imbuhnya. (r5/nur)

.

ARSIP

To Top