Beranda

Pemprov Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai Melalui Upcara Setiap Senin

Pelaksanaan upacara gabungan antara inspektora, Bappeda, dan BPBD Sultra, Senin (7/1). (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya mendorong kedisiplinan pegawai.

Hal ini dimulai dengan pelaksanaan upacara setiap Senin. Bahkan, Ali Mazi-Lukman Abunawas telah dibentuk tim penegakan disiplin aparatur sipil negara (ASN) dan pembinaan pegawai.

Terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) yang berdekatan maka wajib melakukan upacara gabungan. Misalnya; inspektorat, badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

Demikian dikatakan Kepala Inspektorat Sultra Gusti Pasaru, Senin (7/1). Ia mengaku, pelaksanaan apel gabungan OPD diinstrusikan langsung Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dalam rapat yang digelar pekan lalu.

“ASN harus disiplin, begitu 07.30 Wita sudah harus ikut upacara. Yang terlambat akan kena sanksi, di mana dimonitor melalui absensi,” ujarnya.

Sanksinya, sebut Gusti, sudah ada dalam Peraturan Gubernur Sultra. Dia berharap, ASN betul-betul melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Minimal yang sudah bagus dipertahankan.Bagaimana caranya meningkatkan kinerja dan disiplin, datang apel saja terlambat,” pungkasnya. (p3/man)

To Top