Beranda

Pedagang Pasar Panjang Siap Pindah ke Pasar Wuawua

Sulkarnain K. (WATY/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengingatkan para pedagang Pasar Panjang untuk segera pindah ke Pasar Sentral Wuawua.

Batas waktu yang diberikan untuk pindah secara sukarela yakni 15 Januari 2019. Jika tidak maka pemkot tidak segan-segan melakukan pembongkaran terhadap lapak pedagang.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain K mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para pedagang dan menghasilkan beberapa poin kesepakatan. Di antaranya, pedagang siap pindah dengan ketentuan menggratiskan sewa los selama 1 tahun dan pembebasan biaya parkir bagi pedagang.

“Kami sudah ambil kebijakan, kita bebaskan sewa los dan biaya parkir. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak memanfaatkan hal tersebut,” ujar Sulkarnain, Senin (7/1).

Sulkarnain menambahkan, pihaknya bertekad agar seluruh aset pemerintah yang sudah dibangun di periode sebelumnya tidak yang terlantar.

“Tekad saya, Pasar Wuawua harus kita hidupkan. Salah caranya kami akan mengadakan kegiatan festival kuliner di sana, mudah-mudahan dengan adanya festival kuliner nanti, masyarakat lebih tau tentang keberadaan Pasar Wuawua dan bisa berbelanja dengan nyaman,” katanya.

Sulkarnain menegaskan, Kota Kendari bukan hanya milik wali kota, bukan hanya milik aparatur sipil negara (ASN) tapi milik semua masyarakat.

“Jadi sudah seharusnya kita menjaga, kita tertibkan, dan kita patuh terhadap pembangunan yang ada,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sulkarnain menegaskan, kapasitas Pasar Sentral Wuawua masih tetap memuat seluruh pedagang yang berjualan di Pasar Panjang. (p4/man)

To Top