Kasuistika

Hari Ketiga Pencarian, Nenek 70 Tahun di Kolaka Belum Ketemu

Pencarian hari ketiga nenek Kasa (70), Senin (7/1) (IST)

KENDARI, BKK-  Pencarian hari ketiga, Senin (7/1), Kasa (70) yang hilang saat mencari kayu di Hutan Desa Awa Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka belum membuahkan hasil.

Nenek yang dinyatakan hilang, Jumat (4/1) sekira pukul 15.00 WITA itu, belum juga ditemukan.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari Djunaedi menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pencarian dengan menelusuri hutan di sekitar korban terakhir di lihat. Dalam melakukan pencarian tim dibagi menjadi dua regu pencari.

“Pencarian, Senin (7/1), hasilnya masih nihil. Korban belum ditemukan,” ungkap Djunaedi melalui pesan WhatsAppnya kemarin.

Djunaedi menyebutkan, Tim SAR Pos Kolaka dibantu dengan pihak terkait terus melakukan pencarian tehadap korban yang hilang tersebut.

“Tim pencari masih di lokasi dan akan memperluas wilayah pencarian untuk menemukan korban yang hilang itu,” ujar Djunaedi.

Untuk diketahui, Tim Penyelamat Pos SAR Kolaka mulai melakukan pencarian sejak, Jumat (4/1) sekira pukul 21.25 WITA. Tim penyelamat berangkat di tempat kejadian menggunakan satu unit mobil dan peralatan pendukung.

Pencarian sempat tertunda akibat cuaca buruk di lokasi tempat kejadian. Namun pencarian tetap terus berupaya dilanjutkan sampai korban berhasil ditemukan.

Selain tim SAR Pos Kolaka, pencarian juga melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Awa, Kepolisian Sektor (Polsek) Wolo, Kelompok Pecinta Alam (KPA) Sepala, dan masyarakat setempat. (p2/nur)

To Top