Lingkar Sultra

Bupati Resmikan Kantor Camat dan Kawasan PKL Kolono Timur

Marwan/BKK
Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat mengecek lokasi Kawasan PKL di Kecamatan Kolono Timur

ANDOOLO, BKK – Kantor Camat Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)  yang baru selesai dibangun  telah diresmikan, Senin (7/1), dirangkaikan dengan  peresmian 50 bangunan penataan kawasan pedagang kaki lima (PKL) di Desa Langgapulu wilayah setempat.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga yang menghadiri langsung peresmian tersebut mengatakan, pembangunan kantor camat ini bisa terlaksana setelah melalui proses panjang. Bahkan, akunya,  penuh perjuangan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan nomor register di tengah-tengah ketatnya aturan akibat moratorium pemekaran wilayah yang sedang berjalan saat ini.

“Alhamdulillah hari ini Kecamatan Kolono Timur sudah memiliki kantor dan telah kita resmikan kantor camat yang baru, yang masa pengerjaannya empat bulan dengan anggaran kurang lebih Rp800 juta bersumber dari APBD 2018. Saya berharap semoga pelayanan bisa lebih prima, saya minta camat dan jajarannya bisa memberikan pelayanannya dengan maksimal, cepat dan tuntas,” tegas Surunuddin.

Dia juga mengatakan, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah, pemerintah harus lebih dekat ke masyarakat terkait pengurusan keadministrasian atau hal lainnya. Sehingga, keberadaan kantor camat ini penting.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi UMKM Konsel Djussachri menjelaskan, pembangunan  PKL  yang ikut diresmikan itu, merupakan hasil kerjasama antara pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah pusat. Melalui kementerian koperasi dan UMKM, anggaran pembangunannya dialokasikan melalui APBN senilai Rp451,9 juta.

“Dikerjakan kurang lebih empat bulan lamanya di mulai bulan Agustus – November 2018, dengan jenis bangunan permanen dan rangka baja ringan.Ini adalah satu-satunya kabupaten yang dapat bantuan dari kementerian dari 17 kabupaten/kota se- Sultra terkait dengan bangunan penataan kawasan PKL, sehingga patut kita berbangga dan bersyukur,” ungkap Djussachri.(cr13/nur)

To Top