Aktualita

Pusat Kuliner di Kota Raha Mulai Jadi Hutan, Disperindag Berang

RAHA, BKK- Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna berdampak buruk bagi estetika Kota Raha. Hal ini terlihat dari ratusan kios kuliner yang berpusat di jalan baypass Kota Raha, yang pekaranganya mulai ditumbuhi ilalang dan pepohonan liar.

Pemandangan yang tidak sedap dan merusak estetika kota. Terlebih lokasi pusat kuliner Kota Raha berada dijantung ibu kota.

Menanggapi hal ini, Kadisperindag Drs Taha mengatakan, pihaknya akan memanggil semua pedagang kuliner tersebut.

“Saya akan surati dan panggil mereka. Masa semua fasilitas dikasihkan gratis oleh Pemkab Muna tidak dipelihara dengan baik. Alang-alang dan pepohonan liar terlihat sudah memenuhi pekarangan bagian belakang kios-kios kuliner itu. Belum lagi mereka buang sampah sembarangan. Akhirnya, kanal-kanal di sekitar pusat kuliner itu dipenuhi sampah,” katanya.

Tidak hanya sekedar melayangkan surat panggilan, Disperindag juga akan turun langsung menemui para pedagang kuliner, karoke, mainan, dan jajanan lainnya.

“Paling lama besok (Rabu, red) kami akan turun langsung menegur, agar mereka membersihkan lingkunganya dan menjaga kebersihannnya. Kalau mereka tidak mau melakukan hal itu, ya kita hentikan mereka berjualan di situ,” ancamnya. (r1/iis)

To Top