Aktualita

Formasi CPNS K2 dan Dokter Kosong

La Ode Sajali.

BURANGA, BKK- Pemerintah Kabupaten  (Penkab) Buton Utara (Butur) memastikan tak ada pengisian formasi kosong. Di Butur sendiri masih terdapat beberapa formasi jabatan yang kosong. Hal itu diakibatkan sejumlah peserta gagal lulus passing grade (nilai ambang batas).

Formasi yang tak terisi itu tetap akan dibiarkan kosong. Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Kedudukan Hukum pada BKPSDM Butur La Ode Sajali, Selasa (18/12), di ruang kerjanya.

“Formasi yang kosong pasti ada. Karena tidak ada yang lulus passing grade. Yang kosong tidak mungkin diisi lagi,” katanya.

Kekosongan itu diakibatkan kuota honorer kategori dua (K2) yang disiapkan pada seleksi CPNS kali ini sebanyak 5 orang, akan tetapi yang mendaftar hanya 1 orang.

Selain itu, sambung Sajali, pada formasi dokter kuota yang disiapkan sebanyak 11 orang. Namun yang mendaftarkan hanya 8 orang dan yang lulus passing grade sebanyak 7 orang.

“Kalau yang 7 orang ini sudah pasti lolos. Tapi kuota yang tidak terpenuhi dibiarkan kosong,” ucapnya.

Sajali mengungkapkan, pengumuman hasil seleksi CPNS akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini BKPSDM Butur sedang merampungkan proses dan nilai bersama Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Nantinya, BKN akan mengolah seluruh nilai peserta seleksi CPNS kemudian dikirim ke BKPSDM masing-masing daerah untuk diumumkan.

“Pengumuman kita belum tahu kapan, tapi selesai dari BKN kita umumkan. Insya Allah Desember ini,” terang dia.

Pada seleksi CPNS tahun ini, Butur mendapat kuota sebanyak 275 orang. Jumlah peserta yang lolos pada seleksi kompetensi dasar (SKD) sebanyak 450 orang. Namun yang mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 446 orang dan 4 orang tidak hadir. (cr10/iis)

To Top