Aktualita

Kota Kendari Raih 4 Medali Emas Tinju

Pose bersama Ketua KONI Kendari Alamsyah Lotunani (kedua dari kanan), petinju Kota Kendari Dedi Mushari, dan pelatih. (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Kota Kendari berhasil meraih 4 medali emas di cabang olahraga (cabor) tinju pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kolaka.

Pelatih Tinju Kota Kendari Zainaludin mengatakan, selain 4 medali emas diraih atletnya ada juga 2 perak dan 2 perunggu.

“4 medali emas tersebut berhasil kami raih di antaranya di nomor kelas 49 putra, 64 putra, 91 putra dan 57 putri,” kata dia, saat dikonfirmasi lewat telepon genggamnya, Kamis  (13/12).

Dia mengatakan, sebenarnya target yang diharapkan 5 medali emas.

“Meskipun, target kami tidak tercapai, menurutnya itu sudah luar biasa yang dicapai oleh atlet kita di Porprov,” ujarnya.

Dia melanjutkan, keempat atlet yang berhasil meraih medali emas itu akan masuk di tim tinju Sultra untuk dipersiapkan di ajang  prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Maluku Utara 2019 mendatang.

“Jadi, setelah Porprov ini kita akan istirahat selama 4 minggu. Setelah itu, kita akan terapkan pembinaan kepada atlet, agar nantinya akan memberikan prestasi lebih baik lagi di ajang pra- PON,” tutupnya. (m2/iis)

To Top