Aktualita

BPJS Ketenagakerjaan Incar Aparat Desa

Gubernur Ali Mazi saat menerima cendra mata dari Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora.

 KENDARI, BKK- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Kendari membuat terobosan baru, menjadikan para aparat desa di 15 kabupaten sebagai peserta jaminan sosial. Berkait itu ia menggandeng Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan pemerintah kabupaten serta kota.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, mengungkapkan jumlah angkatan kerja di Sultra sebanyak 1,138 juta orang, yang sedang bekerja sebanyak 1,074 juta orang dan tidak bekerja sebanyak 63 ribu orang.

Dari data tersebut, pekerja aktif yang telah terdaftar sebagai kepesertaan aktif di BPJS Ketenagakerjaan baru mencapai 188 ribu orang.

“Jika dipresentasikan baru mencapai 17%. Olehnya itu, dengan membuat terobosan ini, bisa mendongkrak kepesertaan BPJS di Sultra. Karena, tidak bisa dipungkiri bahwa resiko kerja sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Dengan terdaftarnya para pekerja di BPJS, kondisi ekonomi pekerja tetap stabil,” ujarnya, Kamis (13/12).

“Saya berharap dengan menyasar para aparat desa ini, ke depan lebih meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Karena para pemerintah daerah sangat mensuport program tersebut,” tutupnya. (p4/iis)

To Top