Pendidikan

Hadapi UNBK, Dikmudora Kendari Ajukan Program Bimbel

KENDARI, BKK – Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari ajukan program bimbingan belajar (bimbel) dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018/2019 pada tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat.

Kepala Dikmudora Kota Kendari Sartini Sarita mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kelompok kerja kepala sekolah (K3S) dan musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) di Kendari terkait pengaturan pelaksaan bimbel pada Januari-Februari 2019.

“Selain program bimbel, kita juga akan mengkoordinasikan tentang pelaksanaan simulasi UNBK,” kata Sartini, Kamis (29/11) ditemui di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan dari dua program tersebut untuk mengukur tingkat kemampuan pelajar sekaligus memberikan tambahan wawasan baru, agar mampu mengerjakan soal-soal UNBK dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya program ini, nilai mereka lebih bagus,” tandasnya.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sangat mengapresiasi program bimbel dan simulasi yang diajukan Dikmudora. Pasalnya, dengan adanya program tersebut, para pelajar akan memiliki modal yang cukup dalam pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya.

“Mental mereka juga pasti semakin siap, karena sudah terbiasa. Ini tentu dapat mempengaruhi capaian mereka dan kami berharap hasilnya bisa lebih baik,” tutupnya.

Diketahui, penerapan pelaksanaan ujian nasional di sekolah-sekolah di Kota Kendari menggunakan media komputer masih terbilang baru, karena kebijakan tersebut pertama kali dilakukan pada pelaksanan ujian di 2017/2018.(cr5-m1)

To Top