Pendidikan

SMPN 17 Kendari Terget Ujian UNBK Secara Mandiri

KENDARI, BKK- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Kendari menargetkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 2019 nanti secara mandiri.

Hal ini diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) SMPN 17 Kendari Asmuddin ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/11). Ia mengatakan, jika sebelumnya SMPN 17 Kendari melakukan pelaksanaan UNBK di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari.

“kita sudah rapatkan persoalan ini bersama dewan guru, teknisi/proktor, pihak komite, dan orang tua siswa,” terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya cukup kerepotan jika pelaksanaan UNBK dilakukan di sekolah lain, untuk itu pihaknya akan memberdayakan laptop dari guru dan para pelajar serta komputer yang ada di sekolah sebanyak empat unit.

“Dengan rasio jumlah pelajar sebanyak 210, maka kita membutuhkan minimal 80 hingga 100 laptop yang metode ujiannya kita bagi menjadi tiga kali,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan simulai UNBK dengan memeriksa laptop para pelajar yang masuk spesifikasi.

“Alhamdullilah tahapan ini sudah 90%, jadi awal Desember nanti sudah bisa kami mulai,” tambahnya.

Asmuddin juga berharap, dengan pelaksaan simulai UNBK nanti, pisikologi pelajar tidak akan terbebani ketika pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya di 2019 mendatang.(m1/cr5)

To Top